Rabu, 16 Oktober 2013

opini

Gubernur baru DKI jakarta Joko Widodo atau yang biasa di kenal dengan sebutan Jokowi memang membawa banyak perubahan walaupun belum cukup besar untuk mensejahterakan rakyat kecil di Jakarta. Tetapi bagaimanapun beliau memiliki niat yang besar untuk membuat Jakarta menjadi kota yang lebih baik, dilihat dari penolakannya atas pencalonan dirinya menjadi Capres. semenjak beliau menjabat, banyak sekali pembangunan pembangunan baru yang mengindahkan Jakarta, bukan hanya pembangunan gedung gedung tinggi, melainkan renovasi trotoar dan merapikan Pasar pasar seperti Tanah Abang sehingga menjadi lebih nyaman. dengan Blusukan yang beliau lakukan juga membuat rakyat menjadi lebih dekat dengan pemimpinnya, dan itu cukup berbeda dari gubernur yang sebelumnya. Hal ini memberikan secercah harapan untuk kota Jakarta dan Rakyatnya, termasuk saya untuk melihat perubahan yang lebih baik. beliau patut di jadikan contoh untuk pemimpin pemimpin lainnya untuk menjadi pemimpin yang amanah dan menepati janji janjinya kepada rakyat.

Basuki pun juga begitu. Pasangan kerja Jokowi ini menunjukan kinerja baiknya mengurus rakyat rakyat kelas atas di dalam berbisnis. agar tidak meraja lela dan menyebabkan kesenjangan sosial yang begitu besar. dengan cara memperketat peraturan dalam berbisnis dan membatasi pembangunan gedung gedung baru untuk pengusaha pengusaha besar jika di perlukan. dan membesarkan para pebisnis kecil untuk berkesempatan mengembangkan bisnisnya dan mengubah nasib mereka tentu saja dengan cara yang teratur agar pebisnis kecil tidak sembarangan membangun toko toko di pinggir jalan. kinerjanya terlihat di pasar pasar rakyat seperti tanah abang, pasar sayur sayuran di daerah petamburan dan daerah lainnya.

dengan begitu mereka berdua sangat cocok untuk berpasangan mengubah jakarta menjadi lebih baik, dengan warga warga nya yang sejahtera secara merata, dan dengan infrastruktur yang berkembang agar cocok menyandang ibukota negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar